Jual Bibit Delima

Buah Delima  merupakan jenis tanaman buah-buahan yang mana buah ini dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 5–10 m. Jenis tanaman ini diperkirakan berasal dari negara Iran,namun hal ini juga sudah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania,oleh bangsa Moor,bangsa yang pertama kali memberi nama delima ini,namun disinyalir terdapat salah satu kota kuno di negara Spanyol, yaitu tepatnya di Granada.

Jual Bibit Delima

Kota granada inilah yang secara kebetulan menamakan dengan buah delima yang itu berlandaskan pada nama di kota granada,delima ini merupakan jenis tanaman ini juga banyak ditanam di negara asia seperti Cina Selatan dan juga berkembang pesat di wilayah Asia Tenggara.

Sejarah telah menjelaskan bahwa buah delima ini berasal dari Timur Tengah, lalu tersebar secara luas di daerah subtropik sampai tropik,dari mulai  dari dataran rendah sampai di bawah 1.000 m dpl tumbuhan ini menyukai tanah yang bertekstur gembur yang tidak terendam air sama sekali, dengan air tanah yang tidak dalam delima sering ditanam di kebun-kebun sebagai tanaman hias, dan juga banyak disebut sebagai tanaman obat.

Buah delima ini mempunyai bentuk pohon seperti perdu atau pohon kecil dengan tinggi mencapai 3–6 m batang nya berkayu, memiliki ranting persegi,dan  percabangan nya sangat banyak, lemah, berduri pada ketiak daunnya, berwarna agak kecoklatan ketika buah masih muda, dan juga berwarna hijau kotor setelah tua daun tunggal.

Jual Bibit Delima

Delima ini mempunyai tangkai yang cukup pendek, posisinya juga sering berkelompok,menyatu dengan helaian dan daunnya berbentku lonjong sampai lanset, memiliki bagian pangkal yang lancip,pada bagian ujung tumpul, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap, mempunyai panjang 1–12 cm, dan lebar 0,5–2,5 cm, berwarna hijau gelap.

Berikut adalah manfaat dari buah delima bagi kesehatan

Membantu tubuh dalam melawan kanker

Buah delima merah banyak  memiliki sebuah kandungan yang bernama zat ellagitannis,yang mana dengan zat ini lah yang berhasil mencegah timbulnya sel-sel kanker  yang ada didalam tubuh manusia,dan menjadi aktif dan berkembang secara pesat.

Sebuah penelitian telah dilakukan mengenai beragam jenis buah delima merah yang telah menunjukkan bahwa jus buah delima merah ini banyak memiliki kemampuan untuk menghambat perkembangan sel kanker seperti kanker prostat, payudara, usus besar dan paru-paru. Penelitian lain juga pernah dilakukan seperti yang ada di dalam International Journal of Oncology (2008) yang mana juga menyebutkan bahwa terapi yang dilakukan menggunakan ekstrak jus delima dapat menurunkan ukuran dan kepadatan tumor secara subtansial.

Meningkatkan kesuburan dan fungsi seksual

Manfaat lain dari konsumsi varian makanan dari buah delima ini adalah dapat membantu meningkatkan berbagai macam kinerja proses seksual dan menjadikan kesuburan pada manusia.Hasil ini sangat sesuai dengan beberapa rangkaian penelitian yang dilakukan oleh C.P Hutan yang mana hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam sebuah seminar berjudul International Journal of Impotence Research (2007) yang menyatakan bahwa jus buah delima ini dapat meningkatkan fungsi ereksi dengan disfungsi ereksi pada pria.

Penyebab yang mungkin adalah karena jus delima ini mengandung oksida nitrat yang memungkinkan dinding pembuluh darah seperti pada penis dapat meningkat sehingga memungkinkan terjadinya ereksi.  Hal itu juga diamini dalam penelitian LJ Ignaro pada Nitric Oxide (2006). Selain itu, G. dalam jurnal berjudul Turk dalam event Clinical Nutrition Healthy (2008) juga menyebutkan bahwa konsumsi buah delima juga dapat membantu meningkatkan kualitas sperma.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>